Bojonegoro- Dalam upaya pengelolaan data pendidikan yang akurat dan berkualitas tentu banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari sistem pendataan secara manual ataupun pendataan secara sistematis melalui sebuah sistem. Berbagai upaya yang telah dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro selama ini tentu mempunyai tujuan agar semua kebijkan yang diambil bisa tepat sasaran. 

Untuk mewujudkan data pendidikan yang berkualitas khususnya pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), DInas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro melalui Bidang PAUD dan Dikmas telah mengadakan kegiatan Sinkronisasi dan Percepatan Pendataan Dapodik PAUD dan DIKMAS Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (20/02/2019) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dengan mendatangkan narasumber langsung dari Ditjen PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Kegiatan ini diikuti oleh 135 peserta yang terdiri Operator UPTD Kecamatan, Operator LKP, PKBM, Himpaudi dan IGTK se Kabupaten Bojonegoro dan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Setidaknya ada tiga tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, yaitu adanya informasi hasil entry data DAPODIK Tahun 2019, terlaksananya percepatan pendataan DAPODIK PAUD Tahun 2019 dan Adanya komitmen e pendataan dapodik untuk menyelesaikan entry data sebelum tanggal yang ditetapkan.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Drs. Nandar, MM menyampaikan bahwa pengelolaan data pendidikan ini sangat penting karena ini akan menjadi dasar penentuan kebijakan baik Pemerintah Pusat maupun Daerah. Peserta yang hadir juga diharapkan untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama. "Saya harap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama karena kesempatan bisa bertemu dengan mas Danu dari Ditjen PAUD ini sangat terbatas, untuk itu bila ada kendala, keluhan ataupun pertanyaan terkait dengan pendaan pendidikan melalui DAPODIK ini silahkan langsung ditanyakan kepada mas Danu" tuturnya.

(zn)

 

 

 


By Admin
Dibuat tanggal 21-02-2019
627 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
6 %
Cukup Puas
1 %
Tidak Puas
31 %