"Wujudkan Sekolah di Bojonegoro Sebagai Sekolah Berkarakter".

Pesan Bupati Bojonegoro dalam Pembinaan Pengawas dan Penilik Sekolah

Dinas Pendidikan - Jum’at 22 Januari 2021, Bupati Bojonegoro mengunjungi Dinas Pendidikan Bojonegoro dalam acara Pembinaan Pengawas, Penilik dijajaran Dinas Pendidikan.

Acara yang diikuti oleh seluruh Pengawas dan Penilik Paud PNF Se-Kabupaten Bojonegoro digelar di Aula Lantai 1 Dinas Pendidikan, di hadiri oleh 88 (delapan puluh delapan) orang dari total 91 (sembilan puluh satu) orang, karena 1 (satu) orang sedang diuji Allah untuk isolasi mandiri dan yang 2 (dua) orang sakit, sebagaimana laporan Kepala Dinas Pendidikan Dandi Suprayitno, AP.,M.Si.

”Pengawas dan Penilik telah menjalankan tugasnya dengan luar biasa, maka ikuti, catat dengan baik apa yang akan disampaikan oleh Ibu Bupati Bojonegoro”, pungkas Kepala Dinas menggakhiri sambutanya.

Dengan iringan lagu ”Lali Dalan Bali” karya Ibu Bupati Bojonegoro yang dibawakan oleh ”Laras Madya” Dinas Pendidikan, Bupati Bojonegoro menyapa seluruh pengawas dan penilik di Aula lantai 1 dan dengan protokol kesehatan secara ketat (pakai masker, jaga jarak dan sebelum masuk ruangan diukur suhu badan dengan Thermogun, serta cuci tangan pakai sabun.

Dalam sambutan pembinaannya Bupati menceritakan pengalamanya diberbagai negara mulai Singapura, Malaysia, Australia tentang pelaksanaan Character Building, seperti misalnya salah satu sekolah di Malaysia, Kolej Tuanku Ja’afar, yang gerbang depannya terpampang ”Gotong Royong”, bukankah nilai gotong royong adalah karakter khas bangsa kita, dan pengamalan sila pancasila, motivasi inspiratif Bojonegoro.

Lain lagi dengan cerita Sekolah di Sidney Australia yang menugaskan salah satu guru berasal dari Atlit peraih medali untuk mengajar olah raga.

Diakhir sambutan pembinaanya Bupati Bojonegoro mengajak semua pihak, pengawas, penilik dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan untuk terlibat aktif dalam mewujudkan SDM Unggul.


By Admin
Dibuat tanggal 22-01-2021
468 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
0 %
Puas
0 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
0 %