Bojonegoro - Dalam upaya mewujudkan sebuah pendidikan yang bermutu dan berkualitas tentu banyak hal yang harus dilakukan salah satunya adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dilingkup pendidikan. Baik dan buruknya kualitas SDM tentu sangat berpengaruh terhadap output yang dihasilkan nantinya. Sebagai wujud upaya peningkatan kualitas SDM ini MKKS SMP Negeri dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro mengadakan sebuah kegiatan bertajuk "Seminar Sehari, Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Era Revolusi Industri 4.0". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (27/02/2019) Pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Peserta yang hadir ada sekitar 200 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, TU, MGMP SMP, KKKS, Pengawas SD, Pengawas SMP dan semua pejabat yang ada dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Narasumber yang diundang adalah seorang motivator handal yang sudah berpengalaman memberikan motivasi diberbagai negara, Mr. Nafik Palil, MM, Presiden Direktur Naff Manajemen dari Sidoarjo yang diharapkan dapat memberikan motivasi dan menularkan ilmunya guna peningkatan kualitas SDM Pendidikan di Bojonegoro.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Bapak Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rohman, AP, MM. Dalam sambutannya, Yayan mengungkapkan bahwa sebagaimana Visi dan Misi dari Bupati Bojonegoro, "Menjadikan Bojonegoro sebagai sumber ekonomi kerakyatan dan sosial budaya lokal untuk terwujudnya masyarakat yang beriman, sejahtera dan berdaya saing" maka masyarakat Bojonegoro harus punya SDM yang dapat diandalkan. Terwujudnya masyarakat yang beriman, sejahtera dan berdaya saing inilah yang akan menjadi landasan dalam melaksanakan misi kedepannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Drs. Hanafi, MM dalam laporannya juga menerangkan bahwa perlu adanya sebuah revolusi mental untuk para guru, kepala sekolah dan semua pejabat khususnya dilingkup Dinas Pendidikan. Hanafi juga menerangkan bahwa pada tahun ajaran baru nanti akan ada mata pelajaran tambahan untuk semua sekolah, yaitu pelajaran tentang akhlaq. Hanafi juga menghimbau semua guru harus dapat mengajarkan tentang akhlaq, adab, sikap dan perilaku yang baik meskipun guru tersebut bukan guru PAI. Dengan adanya mapel tambahan ini diharapkan akan ada perubahan sikap siswa, yang awalnya buruk menjadi baik, dan yang sudah baik menjadi semakin baik, terangnya.

(ZN)


By Admin
Dibuat tanggal 27-02-2019
604 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
6 %
Cukup Puas
1 %
Tidak Puas
30 %