Bojonegoro - Pemerintah kembali akan mengadakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) atau Ujian Sekolah (US) untuk jenjang SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019. Guna mempersiapkan hal tersebut, Dinas Pendididkan Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sosialisasi Kegiatan Pelaksanakan USBN/US SD/MI Tahun Pelajaran 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (28/02/2019) dimulai pukul 08.00 WIB dan bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Peserta yang hadir ada sekitar 160 orang yang terdiri dari Kepala UPT Wilayah, Pengawas SD, KKKS, Pengawas PAI, KKG dan beberapa pejabat dari Kemenag Bojonegoro. Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pendidikan SD, Drs. Chumaidi, MM mengatakan bahwa untuk Tahun 2019 ini, USBN SD di Dinas Pendidikan masih menggunakan media kertas sedangkan untuk USBN MI di Kemenag sudah menggunakan media Android. Meskipun tidak sama dalam hal penggunaan media dalam Ujian, namun semua jadwal dan aturan masih tetap sama. Jadwal pelaksanaan juga sama, sistem silang pengawas ujian juga tetap dilaksanakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, terangnya.

Adapun kegiatan doa bersama, direncanakan akan terlaksana pada 29 Maret 2019. Sementara itu, Sebagai persiapan awal, sekolah dihimbau untuk membaca dan memahami Juknis USBN/US yang sudah ada. Selanjutnya untuk teknisnya bisa dikorrdinasikan dengan Plt. Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan SD atau Operator UN di masing-masing bidang. Harapannya semoga dengan adanya kegiatan ini, kesiapan sekolah akan lebih matang sehingga ketika telah masuk waktu pelaksanaan semuanya sudah sesuai dengan yang diharapkan.

(ZN)


By Admin
Dibuat tanggal 28-02-2019
748 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
6 %
Cukup Puas
1 %
Tidak Puas
30 %