Bojonegoro - Pembukaan Diklat Calon Kepala TK, SD dan SMP Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019 resmi dibuka. Sejumlah 115 Calon Kepala Sekolah yang terdiri dari Calon Kepala TK, SD dan SMP mengikuti kegiatan tersebut. Acara ini dihadiri langsung dan secara resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Muawanah, Jum'at (01/03/2019) pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya dari LPPKS, MKKS, Korwas SMP, Kepala SMP, dan Semua Pejabat dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. 

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa untuk menjadi Kepala Sekolah, pintar saja tidak cukup tapi kedisiplinan, cerdas, tepat, empati yang tinggi, respon lingkungan dan lebih tepatnya lagi, sebagai Calon Kepala Sekolah harus memahami prinsip leadersip. Kemudian Bupati Bojonegoro juga berpesan bahwa sebagai Calon Kepala Sekolah, Bapak ibu adalah top leader di masing-masing sekolah, tidak ada jabatan tinggi lainnya selain Kepala Sekolah maka dalam perencanaan kebijakan, pelaksanaan kebijakan dan pelaporan kebijakan harus bisa bagaimana menerjemahkan dan mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dilingkungan masing-masing. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Drs. Hanafi, MM dalam laporannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai langkah awal untuk mempersiapkan para Calon Kepala Sekolah yang berkualitas. Untuk itu diharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama agar nantinya semua ilmu dan pengalaman yang diperoleh dalam kegiatan ini dapat bermanfaat baik dalam pengambilan kebijakan maupun pengelolaan SDM yang ada di sekolahnya. 

(Zn) 

 


By Admin
Dibuat tanggal 01-03-2019
617 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
6 %
Cukup Puas
1 %
Tidak Puas
30 %