Dinaspendidikan.bojonegorokab.go.id - Tidak dapat dipungkiri bahwa keluarga merupakan pendidiikan yang pertama dan paling utama untuk seorang anak. Keluarga khususnya orang tua merupakan pondasi yang akan menentukan karakter seorang anak nantinya. Untuk dapat memberikan pengetahuan, pengertian dan kesadaran akan pentingnya peran serta orang tua dalam pendidikan maka pada hari ini, kamis (18/04/2019) Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro melalui Bidang PAUD dan Dikmas melaksanakan Workshop Pelibatan Orang Tua Pada Penyelenggaraan Pendidikan Dalam Rangka Mempersiapkan di Hari Pertama Sekolah.

Acara ini dihadiri oleh 120 orang peserta yang terdiri dari Pengelola PAUD, PNF dan beberapa berasal dari Kepala Sekolah SD Inti yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Hanafi, MM. Selain membuka acara ini beliau juga memberikan sambutan dan pengarahan terkait dengan pentingnya pelibatan orang tua dalam penyelenggaraan pendidikan ini. 

Dalam sambutannya, Hanafi menyampaikan bahwa "Al Waladu Yuuladu Alal Fitroh" yang artinya setiap anak terlahir dalam keadaan seperti kertas putih, dimana yang bisa membentuk karakternya, yang bisa membuatnya menjadi baik ataupun membuatnya buruk, semua berawal dari keluarga dan lingkungannya, khususnya orang tua. Oleh sebab itu, Hanafi berharap agar dapatnya pihak sekolah dan pihak orang tua siswa harus selalu menjalin komunikasi yang baik sehingga proses pendidikan dapat berhasil seperti yang kita harapkan bersama.(zain)


By Admin
Dibuat tanggal 24-04-2019
510 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
63 %
Puas
6 %
Cukup Puas
1 %
Tidak Puas
30 %